Sunday, July 04, 2010

Teka-Teki Einstein: Tetangga (Solusi)

Sudah punya jawaban sendiri? Bandingin, yuk!

Dari keterangan yang diberikan, diketahui bahwa terdapat 5 kelompok (anggap saja masing-masing rumah sebagai 1 kelompok) dengan 5 variabel (anggota kelompok) yang terdiri dari warna cat rumah, kebangsaan si penghuni, hewan peliharaan, minuman kesukaan, dan merek rokok kesukaan penghuni yang berbeda satu sama lain. Berdasarkan petunjuk yang diberikan, bisa kita gambarkan posisi masing-masing sebagai berikut:


Jadi, kita bisa tahu bahwa ikan dipelihara oleh pria yang tinggal di rumah kelima (bercat hijau). Dan tentunya saya salah satu dari golongan 2% itu.


Permainan asah otak ini saya copy dari situs Brain Teasers (http://brainden.com/einsteins-riddles.htm). Di sana kamu bisa dapetin permainan asah otak lainnya. Yah, hitung-hitung buat mengasah logika ataupun sekedar buat mengisi waktu. Kalau kamu kesulitan dalam memecahkannya, kunjungi saja forumnya, dan kamu bakal dapatin “bantuan” dari mereka yang sudah terlebih dahulu mengerjakannya (walaupun demikian, bagi saya sendiri, lebih puas dan lebih seru saja kalau berhasil menyelesaikannya tanpa bantuan seperti waktu memecahkan teka-teki di atas).

0 comments: