Tuesday, July 06, 2010

Teka-Teki Einstein: Kapal di Pelabuhan (Solusi)

Sudah punya jawaban sendiri? Bandingin, yuk!

Sama seperti teka-teki Einstein dengan topik Tetangga, pada teka-teki ini kita juga memiliki 5 kelompok dengan 5 variabel berbeda pada masing-masing kelompok. Kali ini, kelompok yang dimaksud berupa kapal yang berada di pelabuhan. Masing-masing kapal memiliki perbedaan negara asal, waktu keberangkatan, barang bawaan, warna jangkar, dan daerah tujuan.

Dari petunjuk yang diberikan, kita bisa gambarkan sebagai berikut:


Nah, sekarang kita tahu bahwa kapal yang berangkat menuju Port Said adalah kapal kelima yang berasal dari Spayol, sedangkan kapal yang membawa teh adalah kapal pertama yang berasal dari Perancis.


Permainan asah otak ini saya copy dari situs Brain Teasers (http://brainden.com/einsteins-riddles.htm). Di sana kamu bisa dapetin permainan asah otak lainnya. Yah, hitung-hitung buat mengasah logika ataupun sekedar buat mengisi waktu. Kalau kamu kesulitan dalam memecahkannya, kunjungi saja forumnya, dan kamu bakal dapatin “bantuan” dari mereka yang sudah terlebih dahulu mengerjakannya (walaupun demikian, bagi saya sendiri, lebih puas dan lebih seru saja kalau berhasil menyelesaikannya tanpa bantuan seperti waktu memecahkan teka-teki di atas).

0 comments: