Thursday, June 03, 2010

Si Jujur dan Si Penipu (Bag. 2)

taken from: http://www.istockphoto.com/  

Kisah si Jujur dan si Penipu masih berlanjut nih. Ikuti, ya!

Situasi:
Sebelumnya kita sudah tahu bahwa di sebuah pulau tak dikenal itu, tinggal sekelompok orang yang memiliki karakter saling bertolak belakang. Yang satu biasa dipanggil si Jujur, dan yang lain biasa dipanggil si Penipu. si Jujur selalu berkata jujur, sedangkan si Penipu selalu berkata bohong.
Kali ini, si turis pun melanjutkan perjalanan. Tak lama kemudian, turis tersebut bertemu dengan 2 orang penduduk lainnya. Salah satu dari mereka berkata, “Saya penipu atau dia yang jujur.”

Question:
Siapa mereka sebenarnya?


For your information (FYI), Permainan asah otak ini saya copy dari situs Brain Teasers (http://brainden.com/einsteins-riddles.htm). Di sana kamu bisa dapetin permainan asah otak lainnya. Yah, hitung-hitung buat mengasah logika ataupun sekedar buat mengisi waktu. Kalau kamu kesulitan dalam memecahkannya, kunjungi saja forumnya, dan kamu bakal dapatin “bantuan” dari mereka yang sudah terlebih dahulu mengerjakannya (walaupun demikian, bagi saya sendiri, lebih puas dan lebih seru saja kalau berhasil menyelesaikannya tanpa bantuan seperti waktu memecahkan teka-teki di atas).

0 comments: